WHAT'S NEW?
Loading...

tips & trik merawat RAM

tips & trik merawat RAM - Random Access Memory atau RAM adalah Memory Internal Komputer yang berfungsi menyimpan data namun hanya sementara. RAM lebih cenderung ke proses di banding menyimpan data.
RAM ini sangat vital fungsi nya di komputer sobat, ada sebikit kedala saja pada RAM pasti langsung terasa di kinerja komputer sobat. Dan semakin besar kapasitas RAM semakin cepat juga kinerja komputer sobt, tapi harus di ingat pemasangan RAM jangan sampai melebihi up to motherboard nya. Karena jika melebihi batas bukan nya cepet tapi hung yang ada
Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah beberapa tips & trik merawat RAM yang pastinya mudah dan simple.
  1. Install lah aplikasi RAM optimizer untuk membantu kinerja RAM
  2. Jangan install program-program yang specifikasi nya melebihi RAM yang terpasang di komputer sobat, karena dapat mengurangi kinerja RAM itu sendiri.
  3. Jangan membuka beberapa aplikasi berat dalam waktu yang bersamaan, itu akan mengakibat kan hung bahkan bisa sampai blue screen.
  4. Jika RAM memang sudah terasa berkurang kinerja nya coba copot dulu dari motherboard nya dan bersihkan pin RAM tersebut menggunakan penghapus pencil.
Sekian dulu tips & trik kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Dan jangan lupa juga untuk kembali ke blog ini.

0 comments:

Post a Comment